Kawasan Sulteng Terkena Musibah, Kubu Jokowi Setuju Dilakukan "Penghentian Kampanye" untuk Sementara Waktu, Inilah Alasan Dibaliknya

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Abdul Kadir Karding menyambut baik usulan penghentian kampanye sementara khususnya di wilayah Sulawesi Tengah. 


"Saya kira ini adalah ide yang baik yang patut kita dukung sebagai bagian dari keprihatinan kita atas saudara kita yang mengalami musibah tsunami dan gempa di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya," tutur politisi kelahiran Donggala ini, Senin (1/10/2018).


Saat ini, tuturnya, seharusnya dijadikan momentum bagi seluruh pihak untuk bekerjasama dan sama-sma-sama bekerja, sekaligus mendukung penuh upaya-upaya pemerintah dan jajarannya untuk menangani dampak tsunami dan gempa. 

Sponsored Ad

"Mereka butuh segera penyelesaian sehingga hanya dengan gotong- rotong, suport kita bersama pemerintah bisa bekerja efektif, cepat, tepat mengatasi persoalan-persoalan yang timbul sebagai dampak dari tsunami dan gempa," urainya.


Sponsored Ad

Penghentian kampanye sementara, menurut Karding, cukup di wilayah Sulawesi Tengah. Sementara di luar provinsi itu sebaiknya juga dilakukan dengan cara yang tidak berlebihan. 


"Cara kampanye dalam bingkai suasana keprihatinan, cara yang tetap sejuk dan damai. Syukur-syukur seluruh kampanye yang kita lakukan, kita arahkan atau kita fokuskan doa bersama atau keprihatinan bersama atau gerakan membangun solidaritas bersama dalam rangka mencari donasi atau bantuan-bantuan lain untuk korban gempa di Palu, tanpa melupakan yang di Lombok," paparnya.


Sumber: sindonews.com

Kamu Mungkin Suka