Tina Toon Tanggapi Namanya yang Menjadi Kode dalam "Dugaan Kasus Suap", Adik Ahok Ikut Berikan Komentar, Ternyata Begini Fakta Sebenarnya!

Tina Toon akhirnya memberikan tanggapan soal pencatutan namanya yang dijadikan kode dalam dugaan kasus suap Meikarta alias korupsi di Bekasi.

Tanggapan tersebut ia lontarkan usai namanya ramai diperbincangkan khalayak lantaran disebut-sebut dalam skandal suap kasus Meikarta.

Menurut KPK, nama Tina Toon ini rupanya dijadikan sebagai kata sandi untuk menyamarkan nama-nama para pejabat di Kabupaten Bekasi yang tersangkut kasus suap Meikarta.

Sponsored Ad

Tak hanya Tina Toon, nama Merlin, Windu dan juga penyanyi dijadikan sebagai kata sandi.

"Untuk menyamarkan nama-nama kepala dinas tadi itu, ada Merlin, Tina Toon, Windu, Penyanyi," ujar Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif dalam jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, Senin (15/10/2018).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menetapkan Bupati Bekasi, Neneng Hassanah Yasin dan tiga kepala dinas di Kabupaten Bekasi sebagai tersangka.

Mereka diduga menerima suap yang mencapai Rp 7 miliar terkait perizinan proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Sponsored Ad

KPK menemukan adanya aliran dana dari pihak Lippo Grup kepada Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin dan pejabat di Kabupaten Bekasi lainnya.

Pemberian suap itu dilakukan melalui sejumlah dinas yang terkait dengan izin Meikarta.

Sponsored Ad

Atas pencatutan namanya itu, Tina Toon pun memberikan tanggapannya melalui media sosial Instagram.

Dilansir dari laman Instagramnya, Tina Toon membagikan screenshot sebuah pemberitaannya terkait pernyataannya.

Dilansir dari Tribunnews.com, Tina Toon mendukung penuh langkah KPK untuk menuntaskan dugaan kasus suap Meikarta.

"Boleh di Click Tanggapan Aku Ya Soal Nama Tina Toon Jadi Kode2an , TINA TOON Dukung KPK Bekerja Tuntas dan Profesional..," tulis Tina Toon pada caption.

Sponsored Ad

Seolah tahu dengan pencatutan nama tersebut, Adik Basuki Tjahaja Purnama, Fifi Lety Tjahaja Purnama pun memberikan komentarnya.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari kolom komentar unggahan Tina Toon itu tertera doa dari Fifi Lety.

Adik mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun meminta Tina Toon untuk menganggap santai peristiwa tersebut.

Selain itu, Fifi Lety juga menyelipkan doa yang ditujukkan untuk Tina Toon.

Sponsored Ad

"Anggap aja promosi ya dear stay blessed (selalu diberkati)," tulis Fifi Lety.

Aktris sekaligus penyanyi Tina Toon (24) sudah mantap untuk terjun ke dunia politik, dengan mendaftar sebagai Caleg (Calon Legislatif) artis untuk DPRD DKI Jakarta.

Tina Toon ini menjadi caleg artis yang mencalonkan diri lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang sebelumnya ia menggali pendidikan politik lewat sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI).

Sponsored Ad

Pelantun 'Bolo Bolo' itu pun sudah melewati beberapa tahap pencalonan dari PDIP dan lolos menjadi caleg artis.

Sehingga ia pun membawa berkasnya dan mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

Sponsored Ad

Kepada Warta Kota ketika dihubungi melalui aplikasi pesan Whatsapp, Selasa (17/7/2018), Tina menegaskan siap menjalani semua aspirasi dari masyarakat Jakarta.

"Kalau memang lolos, yah aku harus bisa mengedepankan kepentingan banyak orang.

Karena di daerah aku, masalah banjir lah, UMKM, masalah jalanan, dan lain-lain masih banyak," kata Tina Toon.

Pemilik nama lengkap Agustina Hermanto itu mengungkapkan, karena ia dipilih rakyat, Tina ingin bekerja dari rakyat untuk rakyat dan memenuhi semua aspirasi yang datang kepadanya.


Sumber: Tribunnews

Kamu Mungkin Suka