Makanan Ratna Sarumpaet Harus Diperiksa "Food Security", Polisi Ingin Penyajian Makanan untuk Tersangka "Kasus Berita Bohong" Itu Diperketat!

Polisi memperketat penyajian makanan untuk Ratna Sarumpaet di Rutan Polda Metro Jaya. Setiap makanan yang disajikan untuk tersangka kasus berita bohong itu akan melalui pemeriksaan food security oleh Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya.

Tindakan itu disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono, hari ini. Argo mengatakan polisi memperketat makanan yang diberikan kepada para tahanan, khususnya Ratna Sarumpaet. 

Sponsored Ad

Selain memeriksa keamanan makanan yang dikonsumsi Ratna Sarumpaet, polisi juga menambah empat buah CCTV di rutan tempat Ratna Sarumpaet ditahan. Alasannya agar polisi bisa lebih memantau siapa yang membesuk dan keluar-masuk dari rutan.

“Untuk keamanan secara umum Rutan Polda Metro dan secara khusus antisipasi Ibu RS (Ratna Sarumpaet),” ucap Argo lewat pesan pendek kepada Tempo.

Sponsored Ad

Kuasa hukum tersangka berita bohong Ratna Sarumpaet, Desmihardi tak mengetahui alasan polisi memberikan pengamanan khusus bagi kliennya. 

“Tentunya itu dilakukan untuk kepentingan penyidikan dan kebaikan untuk Bu Ratna,” kata Desmihardi lewat pesan pendek, Jakarta, Kamis, 11 Oktober 2018.

Sponsored Ad

Sebagai kuasa hukum Ratna Sarumpaet, dia menyerahkannya kepada kepolisian sebagai pihak yang berwenang.

“Menurut saya penyidik lebih tau tentang alasan ditambahnya CCTV dan food security itu dari Bu Ratna,” ujar dia.

Sponsored Ad

Ratna Sarumpaet tengah menjalani tahanan di Rutan Polda Metro Jaya sejak Jumat, 5 Oktober 2018. Polisi menahan Ratna setelah menetapkannya sebagi tersangka dalam kasus berita bohong terkait penganiayaan dirinya.


Sumber: Tempo

Kamu Mungkin Suka